Trik Atasi 10 Masalah yang Sering Terjadi di Dapur

  • Whatsapp

Dapur yang bersih serta rapi ialah dambaan dari beberapa orang. Kenyamanan serta kebersihan dapur tentu saja butuh terbangun, ditambah lagi untuk menyediakan makanan yang diberikan untuk keluarga.

Tapi, apa yang terjadi bila beberapa hal kecil dapat mengganggu kenyamanan serta kebersihan di ruang dapur. Berikut 10 panduan tangani permasalahan di dapur.

1. Kulkas atau Freezer Tidak Dingin

Bila kulkas atau freezer kamu tidak dingin, periksalah apa pintunya telah tertutup secara baik atau belum. Lihat panas, tetesan, atau suara yang tidak biasa dari kulkas kamu. Kondensor kulkas yang bekerja tentu membuahkan panas, tapi semestinya panasnya itu tidak terlalu berlebih.

2. Kulkas atau Freezer Berbau

Bila kulkas kamu berbau, ini umumnya dapat dikarenakan oleh makanan yang telah rusak sebab kontrol suhu. Cocokkan suhu interior ke penataan maksimal 0 serta 40 derajat F untuk menahan penimbunan embun beku, perkembangan jamur, atau berbau.

3. Oven kelamaan memasak

Bila makanan kamu cepat hangus dalam oven atau kelamaan untuk memasak, cari termometer oven untuk mengecek penataan suhu. Oven mungkin perlu kalibrasi lagi dibanding harus menggantinya.

4. Microwave Tidak Panas

Bila microwave kamu tidak bisa memanaskan makanan seperti umumnya, itu dapat berlangsung sebab magnetron atau proses yang salah. Magnetron bisa terbakar saat microwave dihidupkan waktu kondisi kosong. Kamu kemungkinan harus mengubah sisi atau unit seutuhnya.

5. Piring Microwave Tidak Berputar-putar

Bila piring tidak berputar-putar, makanan kamu dapat selesai tidak masak. Membersihkan meja putar serta yakinkan itu tidak terhambat oleh sisa-sisa makanan atau terjerat di puing-puing. Untungnya, itu perbaikan yang gampang. Check elemen serta petunjuk spesial pabrikan serta mode.

6. Wastafel atau keran menetes

Permasalahan ini benar-benar seringkali berlangsung hingga kita dapat mengatasinya. Untungnya, melakukan perbaikan keran yang bocor itu simpel. Bila keran menyembur atau menyemprotkan air, membersihkan monitor keran. Bila kamu lihat air atau jamur dibawah bak bersihkan, check kebocoran di dekat aliran pembuangan check pembuangan sampah serta aliran air yang ke arah perlengkapan lain.

7. Pembuangan Sampah Tidak Berperan

Bila dispenser kamu tidak menggiling tersisa makanan, coba tombol reset dahulu. Bila itu tidak mengakhiri permasalahan, coba menggiling satu atau dua es batu. Bila kamu merasakan jika ada yang terhalang dengan makanan, cabut stekernya sebelum coba hilangkan penyumbatan. , ubah gasket karet yang rusak. Mereka harus kelihatan seperti kelopak bunga serta menutupi lubang pembuangan seutuhnya.

8. Range Hood Tidak Bersihkan Asap

Permasalahan ini bisa dikarenakan oleh permasalahan mesin. Umumnya permasalahannya itu sebab aliran udara yang terhalang oleh minyak, atau filter udara yang butuh ditukar atau dibikin bersih. Filter udara ialah perbaikan simpel. Peninjauan serta pembersihan aliran kerja dapat susah. Jadi, coba kamu untuk menyebut satu orang yang pahami tentang permasalahan ini untuk bersihkan lubang angin.

9. Pencuci Piring Tidak Bersihkan Piring

Ada banyak fakta kenapa pencuci piring tidak dibikin bersih. Bila kamu temukan potongan makanan di piring, awalilah dengan bersihkan saringan. Bila kamu lihat sinyal air di piring kamu, itu bisa saja karena residu sabun. Pikirkan mengubah deterjen kamu untuk membuat bercahaya.

10. Kompor Gas atau Listrik Tidak Berperan

Bila kompor kamu baik itu gas atau listrik tidak berperan, ada banyak peluang sebabnya. Perbaikan kompor gas dapat simpel dengan mengubah ignitor percikan. Sedang perbaikan kompor listrik bisa diatasi dengan komponen permukaan yang rusak, atau pemadaman lonjakan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *