Tetap Segar Berhijab di Cuaca Panas, Ini 4 Triknya

  • Whatsapp
Tetap-Segar-Berhijab-di-Cuaca-Panas-Ini-4-Triknya
Foto dari Canva Pro

Belakangan hijab menjadi salah satu fashion item yang banyak dicari kaum hawa, sebab sudah banyak wanita muslim yang menyadari mengenai pentingnya menutup aurat. Sunsilk Indonesia pun menyadari hal sama, menyediakan produk shampo yang mampu membantu para hijabers menjaga kesegaran kulit kepala dan menghindari masalah rambut lainnya.

Salah satu masalah yang sering menghinggapi para wanita yang mengenakan hijab adalah kulit kepala yang gatal dan rasa gerah di kulit kepala sehingga membuat perasaan tidak nyaman. Hal ini tentu akan mengganggu kegiatan sehari-hari.

Read More

Tetap Segar Saat Berhijab

Ketika mengenakan hijab memang terkadang rasa gerah, gatal, dan kurang nyaman muncul. Ada berbagai sebab rasa tidak nyaman ini muncul, seperti cuaca terik dan tidak bersahabat. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Pilih Bahan Hijab yang Menyerap Keringat

Bahan hijab akan sangat mempengaruhi Anda ketika mengenakannya. Apalagi sekarang hijab merupakan fashion item sehingga berbagai model hijab dengan beraneka ragam bahan pembuatnya bermunculan. Ketika memilih hijab jangan hanya karena modelnya saja, tapi perhatikan bahannya juga.

Menggunakan bahan sifon merupakan pilihan tepat karena cocok untuk dipakai sehari-hari di udara tropis, sebab bahannya tidak tebal dan mudah digunakan. Namun, harus berhati-hati dalam menggunakan hijab jenis ini sebab bisa menerawang. Jadi, padukan dengan dalaman yang tepat.

Namun, hijab berbahan lainnya juga tetap bisa Anda gunakan, seperti katun, sutera, kaos, dan bahan lain yang dapat menyerap keringat.

2. Pilih Dalaman Berbahan Rajut

Selain menjaga kesegaran kulit kepala menggunakan sampo Sunsilk Indonesia yang diformulasikan untuk wanita berhijab, Anda juga harus pandai dalam memilih dalaman kerudung. Menggunakan dalaman kurang tepat akan membuat Anda tidak nyaman sehingga menghambat aktivitas sehari-hari.

Dalaman berbentuk bandana atau kupluk dari bahan rajut akan sangat tepat untuk mengusir rasa gerah. Selain itu, dalaman berbahan rajut juga anti-pusing dan tidak memerlukan ikatan sehingga tidak membuat sakit pada bagian telinga.

3. Rutin Merawat Rambut

Perawatan rambut juga menjadi faktor penting dalam menjaga kesegaran kulit kepala saat berhijab. Dalam seminggu setidaknya Anda harus keramas tiga kali agar rambut senantiasa bersih dan terhindar dari gatal dan ketombe.

Hindari juga menggunakan hijab saat rambut masih basah karena akan membuat ketombe lebih mudah muncul dan bisa menyebabkan aroma kurang sebab. Sebaiknya, Anda mengeringkan rambut dengan baik sebelum menutupinya dengan hijab.

Penggunaan tonik rambut, vitamin rambut, atau melakukan creambath juga akan sangat membantu membuat kulit kepala dan rambut terasa segar. Gunakan tonik rambut selepas keramas dan pijat perlahan, ini akan membuat kulit kepala rileks.

4. Gunakan Shampo yang Tepat

Pemilihan shampo juga menjadi hal yang penting dalam upaya menjaga kesegaran rambut Anda. Pilih sampo dengan kandungan yang dapat menjaga kesegaran dan memelihara kekuatan rambut.

Apabila Anda sudah ada masalah rambut sebelumnya, bisa memilih shampo sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.  Pastikan juga terdapat formula untuk merawat rambut berhijab seperti yang ada dalam produk shampo khusus hijab dari Sunsilk. Terdapat varian untuk rambut rontok, anti ketombe, dan menjaga volume rambut.

Keramas secara teratur dengan shampo yang tepat dapat membantu merawat rambut Anda sehingga selalu bersih dan terhindar dari gatal dan masalah rambut lainnya. Rambut sehat aktivitas pun tetap lancar.

Menjaga kesegaran kulit kepala dan rambut ketika berhijab merupakan hal yang penting, sebab akan mempengaruhi aktivitas dan keseharian Anda. Sebaiknya, gunakan hijab yang nyaman dan pastikan selalu menjaga kebersihan kulit kepala. Sunsilk Indonesia dengan produk shampo khusus hijabnya akan membantu Anda menjaga rambut dan kulit kepala tetap segar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *