Perjalanan Jakarta-Malang Lebih Mudah dengan Kereta Gajayana

February 25, 2020 0 By admin
Perjalanan-Jakarta-Malang-Lebih-Mudah-dengan-Kereta-Gajayana

Foto dari Canva Photos Unlimited

Kereta merupakan jenis transportasi darat yang bebas dari kata macet. Kenapa? karena kereta memiliki jalur operasi sendiri yang berupa rel di mana tidak ada kendaraan lain yang bisa melewati jalur rel tersebut. Nah, salah satu kereta yang paling sering digunakan oleh penumpang Jakarta – Malang adalah Kereta Gajayana Eksekutif.

Mari kita lihat apa saja yang membuat Gajayana menjadi kereta favorit para penumpangnya. Berikut kelebihannya.

  • Gerbong Gajayana yang Mewah serta Nyaman

Namanya saja kereta eksekutif yang mana berarti bahwa kereta tersebut hadir dengan sederet fasilitas mewahnya. Buktinya bisa dilihat dari jumlah kursi penumpang dengan kapasitas sebanyak 52 kursi yang artinya hanya diperuntukkan bagi mereka yang sanggup membayar biaya sedikit lebih tinggi. Kursi yang disediakan tersebut juga dibungkus dengan lapisan kain yang berkualitas tinggi pula yakni kulit eksklusif.

Bagian bawah kakinya dilengkapi dengan pijakan kaki yang bisa membuat kaki penumpang menjadi lebih rileks dan terjaga dengan aman selama perjalanan. Kursi yang ada di dalam gerbong kereta eksekutif ini menghadap ke arah depan, namun jika Anda ingin berbicara dengan penumpang di belakang, maka Anda bisa memutar kursi tersebut agar lebih leluasa. Unik, bukan?

Sandaran kursinya juga bisa diatur sesuai dengan keinginan penumpangnya sehingga Anda bisa beristirahat dengan tenang selama perjalanan. Pihak kereta api tersebut juga turut menyediakan fasilitas penunjang lainnya seperti bantal serta selimut, pelayanan fasilitas tersebut tidak dipungut biaya tambahan alias gratis untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya.

Kelebihan lainnya bisa dirasakan ketika Anda ingin menyimpan barang bawaan. Kereta ini memiliki bagasi yang lumayan luas. Jika biasanya kereta api kelas ekonomi menyediakan bagasi dalam bentuk rak besi, maka berbeda dengan kereta api Gajayana. Bagasi yang disediakan dalam bentuk kabin serupa dengan kabin pesawat. Oleh karena itu penumpang bisa dengan leluasa menyimpan barang bawaan sehingga dirasa lebih aman dan nyaman

  • Kota yang Dilalui Menarik

Jalur operasi kereta Gajayana dilakukan menggunakan jalur selatan Pulau Jawa. Oleh karena itu kereta ini sering mengunjungi beberapa lokasi dari kota-kota besar yang ada di kawasan Jawa. Sebagai contohnya, dalam perjalanan Gajayana menuju Malang, Anda akan melewati beberapa kota besar dalam perjalanan panjang tersebut seperti kota Yogyakarta, Solo, Cirebon, Kediri, Purwokerto dan kota lainnya yang cukup menarik sehingga sayang jika dilewati.

Anda bisa menikmati titik lokasi dari kota tersebut sebagai salah satu kunjungan wisata yang tidak terencana karena lumayan menyenangkan. Apalagi jika kota-kota tersebut cukup dikenal dengan destinasi wisatanya yang indah lengkap dengan kuliner lezat yang murah dan mudah ditemukan.

Nah, jika Anda ingin menggunakan transportasi kereta Gajayana menuju Malang, maka itu adalah pilihan yang tepat. Berikut daftar tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika tiba di Kota Malang.

  • Flora Wisata San Terra

Tempat wisata yang satu ini merupakan taman bunga yang lokasi tepat di Jalan Raya Madya, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Taman bunga ini dibangun dengan menggunakan konsep bergaya Indonesia, Korea hingga Eropa. Anda bisa menemukan sekitar 700 spesies bunga di taman terebut, Jadi, bagi pencinta bunga, jangan lupa untuk menjadikan Flora Wisata San Terra sebagai daftar objek wisata yang akan dikunjungi setibanya Anda di Malang.

  • Wisata Agro Selo Tumpeng

Satu lagi tempat wisata di Kota Malang yang bertema tanaman. Ya, Agro Selo Tumpeng. Lokasinya terletak di area perkebunan Wonosari, Kota Malang. Anda bisa bebas memetik dan memakan jambu di sini sepuasnya. Selain itu ada pula spot foto yang menarik dan sayang jika Anda lewatkan. Suasananya sejuk dan juga segar, jadi pas sekali untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang nyaman.

  • Bukit Kuneer Wonosari

Jika Anda senang berfoto ria dengan view alam yang unik, maka Bukit Kuneer Wonosari bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda berjalan di area sekitar perkebunan teh di atas jalanan kayu yang menyerupai jembatan. Cukup estetik jika Anda jadikan view foto untuk memperbaiki feed instagram. Lokasinya ada di Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang. Suasana pegunungannya yang asri dan segar juga dapat membuat Anda merasa lebih rileks.

Itulah beberapa penjelasan mengenai perjalanan Jakarta – Malang dengan kereta Gajayana serta beberapa lokasi wisata yang menarik di Malang.