Mau Beli Baju Bayi? Simak 5 Tips dari SehatQ, Yuk!

  • Whatsapp
Mau-Beli-Baju-Bayi-Simak-5-Tips-dari-SehatQ-Yuk
Foto dari Canva Pro

Pakaian bayi memang banyak sekali modelnya. Ada jumper bayi, pakaian hangat, baju tidur, celana, kaus, dan lain sebagainya. Terkadang banyaknya model dan pilihan membuat orangtua bingung mau membeli yang mana.

Kebanyakan pakaian bayi dibuat unik dan lucu sehingga membuat gemas. Orangtua jadi ingin membeli semua model demi melihat betapa menggemaskannya anak mereka. Namun, jika beli semua tentu budget akan membengkak. Bisa jadi, Anda tidak bisa membeli perlengkapan lainnya.

Read More

Sebenarnya, membeli pakaian bayi bukanlah hal rumit asalkan tahu trik dan hal penting yang harus diperhatikan. Terutama jika Anda ingin berhemat, maka harus menyediakan waktu menyimak dan memahami trik saat membeli pakaian si kecil.

5 Hal Penting Diperhatikan Saat Beli Baju Si Kecil

Biasanya tugas membeli pakaian si kecil akan diserahkan kepada ibu. Kebanyakan ibu baru sulit menentukan pilihan pakaian si kecil dan terkadang menghabiskan terlalu banyak uang. Nah, agar Anda tidak salah beli dan membuang uang percuma, perhatikan beberapa hal berikut saat membeli pakaian si kecil:

1. Belanja Baju Berdasarkan Berat, Bukan Usia Si Kecil

Saat ini, usia tidak bisa dijadikan patokan saat membeli pakaian untuk bayi Anda. Karena ada bayi yang usianya muda, tapi berukuran lebih besar, begitu juga sebaliknya. Jadi, Anda harus memfokuskan pilihan pakaian dengan mengutamakan berat si kecil.

Apalagi jika membeli online, pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu pakaian yang diincar sesuai dengan berat si kecil. Jika perlu belilah pakaian yang ukurannya lebih besar sehingga tidak akan kecewa karena tidak muat dipakai.

2. Jangan Membeli Pakaian dengan Aksesoris Berlebihan

Model pakaian anak terkadang dibuat selucu dan seimut mungkin dengan menggunakan berbagai aksesoris tambahan. Terutama untuk pakaian anak perempuan, ditambahkan berbagai aksesoris, misalnya kancing, manik-manik, pita berbahan kasar, dan lainnya.

Memang pakaian seperti ini terlihat imut, tapi akan menimbulkan banyak risiko. Misalnya, jika manik-manik lepas dan tertelan si kecil. Lebih baik memilih pakaian dengan aksesoris yang minim. Pakaian seperti jumper bayi biasanya tidak menggunakan banyak aksesoris.

3. Modelnya Harus Simpel

Memilih pakaian si kecil juga harus cari model simpel dan nyaman dipakai. Terutama bagian leher harus lebih besar atau terdapat kancing sehingga lebih mudah dipasangkan atau dilepas.

Anda juga bisa memilih jenis pakaian dengan kancing atau resleting bagian depan. Pilihan pakaian dengan resleting atau kancing bagian belakang akan memberikan kesulitan lebih saat Anda hendak memakaikan atau melepas pakaian si kecil.

4. Jangan Beli dalam Jumlah Banyak

Membeli pakaian bayi dalam jumlah banyak memang lebih murah, tapi risikonya Anda tidak bisa menggunakan semua pakaian tersebut. Karena pertumbuhan si kecil cepat, dalam waktu singkat berat dan ukurannya sudah bertambah sehingga harus beli baju dengan ukuran lebih besar.

Kalau beli terlalu banyak, bukannya hemat malah rugi karena banyak pakaian yang tidak sempat dipakai. Beli pakaian dalam jumlah 3 hingga 6 satu jenisnya dan jangan membeli terlalu banyak model.

5. Pilih Pakaian yang Mudah Dirawat

Selain kenyamanan si kecil, Anda juga perlu memperhatikan kemudahan perawatan pakaian yang dibeli. Pakaian tersebut harus mudah dicuci dan dibersihkan. Selain itu, bahannya tidak boleh membuat kulit si kecil iritasi. Pakaian dengan bahan katun paling mudah dirawat dan tidak menyebabkan iritasi.

Jadi, membeli pakaian bayi seperti jumper bayi, jaket, dan lainnya, ada triknya sehingga Anda tidak berlebihan dalam mengeluarkan uang. Mau tahu lebih banyak mengenai trik membeli pakaian dan review berbagai produk bayi? Anda bisa mengunjungi SehatQ yang menyediakan berbagai informasi mengenai dunia si kecil mulai dari pakaian, makanan, hingga perawatan saat si kecil sakit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *