Kenali 5 Tips Cermat Memilih Perhiasan untuk Anak

  • Whatsapp
Kenali-5-Tips-Cermat-Memilih-Perhiasan-untuk-Anak
foto dari canva.com Photos Unlimited

Memiliki anak perempuan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kedua orangtuanya, yang mana ia bisa didandani layaknya perempuan dewasa. Maksud dari didandani bukan hanya sesuatu yang berkaitan dengan make up, akan tetapi model pakaian dan perhiasan yang cocok sesuai dengan umurnya. Ketika perhiasan menjadi sebuah aksesoris untuk wanita biasa, tapi berbeda dengan anak-anak yang belum mengerti sepenuhnya. Oleh sebab itulah orangtua sebaiknya memilih perhiasan anak yang tepat, mulai dari cincin anak, gelang anak, dan lainnya.

Memilih Perhiasan untuk Anak

Anak merupakan salah satu anugerah dari Tuhan untuk kedua orangtuanya, maka tidak heran apabila sang ibu ingin memanjakannya. Biasanya ibu sangat memperhatikan fashion anak-anaknya, terlebih kalau anak itu berjenis kelamin perempuan. Ibu akan merekomendasikan bahkan mengatur apa saja yang sebaiknya anak kenakan, mulai dari baju, celana, sepatu, dan perhiasan.

Read More

Ketika ibu memilihkan baju yang fashionable, tentunya aksesoris lainnya pun harus mengikuti tren bajunya. Nah, untuk memilih aksesoris berupa perhiasan bisa menyimak tips cermat di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Umur Anak

Perhiasan untuk si kecil tidak jauh berbeda dengan yang biasa orang dewasa kenakan. Pada umumnya perhiasan digunakan untuk mempercantik penampilan, begitupun dengan anak-anak. Namun, tidak semua perhiasan cocok untuk anak-anak, karena harus disesuaikan dengan umurnya.

Perhiasan yang cocok untuk anak-anak seperti yang menggambarkan flora dan fauna. Kemudian perhiasan tersebut diutamakan agar tidak tidak runcing, karena bisa membahayakan kulit si kecil.

2. Hindari Membeli Perhiasan Palsu

Dunia anak memang penuh dengan kegembiraan dan keceriaan, maka tidak heran apabila tingkah anak terkadang mengundang tawa. Tingkah anak yang dimaksud seperti menghisap jempol dan menggigit aksesoris yang menempel pada tubuhnya.

Nah, berkaitan dengan aksesoris atau perhiasan yang akan dikenakan anak-anak, sebaiknya menghindari pembelian barang palsu. Hal ini dikarenakan perhiasan palsu mengandung zat kimia yang membahayakan kesehatan anak.

3. Pakai Perhiasan pada Waktu yang Tepat

Sebaiknya si kecil mengenakan perhiasan yang orangtua belikan pada waktu yang tepat, seperti saat ikut menghadiri kondangan, mengunjungi nenek dan kakek, dan menghadiri acara formal. Ketika anak Anda sedang bermain dan bersekolah sebaiknya perhiasannya dilepaskan terlebih dahulu. Tujuannya untuk menghindari tindakan jahat yang dilakukan oleh oknum atau segelintir orang. Biarkan cincin anak yang biasa dikenakan disimpan baik-baik oleh kedua orangtuanya.

4. Ajarkan Anak Bertanggung Jawab

Tips cermat dalam memilih perhiasan untuk anak, salah satunya dengan memberi tanggung jawab kepada si kecil untuk memberikan pilihan dan menjaga perhiasannya. Biasanya, ketika si kecil memilih perhiasannya sendiri, maka akan siap menjaganya. Ajarkan pula agar menyimpan perhiasan pada tempat yang aman karena merupakan barang berharga. Apabila si kecil berumur di bawah lima tahun, sebaiknya harus ada pengawasan dari orangtua.

5. Perhiasan Tidak Mencolok

Anak-anak yang mengenakan perhiasan dan tidak dalam pengawasan orangtua, sebaiknya perhiasannya tidak mencolok. Perhiasan yang terlihat biasa saja akan membantu si kecil terhindar dari potensi kejahatan. Orangtua tentu tidak menginginkan hal itu terjadi, oleh sebab itulah perhiasan yang dikenakan sebaiknya tidak terlalu banyak. Si kecil bisa mengenakan kalung yang memang sulit dijangkau oleh oknum yang bertindak jahat.

Demikianlah tips cermat memilih perhiasan yang tepat untuk si kecil. Perhiasan yang dikenakan si kecil sebaiknya tidak terlalu banyak, mungkin dua saja cukup. Misalnya kalung dan cincin anak yang bebas dari bahan kimia yang membahayakan kesehatan si kecil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *