5 Kiat Mencuci Pakaian agar Harum Lebih Lama

5-Kiat-Mencuci-Pakaian-agar-Harum-Lebih-Lama
Foto dari Canva

Pakaian yang bersih, rapi dan terawat akan meningkatkan kepercayaan diri Anda saat bekerja atau aktivitas di luar rumah. Tidak hanya bersih saja, pakaian yang memiliki aroma harum akan semakin membuat Anda dan orang lain merasa nyaman. Coba bayangkan Anda bekerja dengan pakaian yang memiliki aroma tidak sedap atau apek? Jadi, pastikan Anda memiliki pilihan parfum laundry yang bisa digunakan di rumah untuk meningkatkan aroma pakaian lebih wangi mirip dengan hasil laundry langganan.

Cara Mencuci Pakaian yang Baik

Mencuci pakaian sendiri di rumah baik memakai mesin cuci atau menggunakan tenaga tangan, sah-sah saja. Anda hanya perlu tahu cara mencuci pakaian yang baik agar hasil cucian bersih maksimal dengan aroma parfum laundry yang menempel kuat. Tidak perlu membayar biaya mahal untuk mencuci pakaian di layanan jasa laundry yang menerapkan sistem kiloan, Anda bisa membuat pakaian tampak lebih rapi dan wangi dengan biaya lebih murah.

Read More

Supaya Anda bisa mempertahankan aroma pewangi pada pakaian saat proses mencuci sampai selesai, simak cara mencuci pakaian yang baik di rumah berikut!

1. Tahu durasi merendam pakaian

Memakai produk detergen yang mengandung pewangi bisa menjadi pilihan untuk memberikan aroma parfum yang lebih lama. Namun, Anda harus mengetahui durasi merendam pakaian yang tepat setidaknya 10 menit saja. Kemudian Anda bisa mengucek dan membilas pakaian setelah proses perendaman tersebut. Metode yang sama bisa Anda terapkan untuk pencucian menggunakan mesin cuci otomatis, ya!

2. Memeras pakaian dengan baik

Bila Anda memakai cara mencuci manual, maka peras pakaian dengan baik untuk menghilangkan kotoran yang mungkin menempel setelah pencucian tersebut. Bila sudah diperas sampai bersih, kemudian Anda baru bisa merendam pakaian dengan pilihan parfum laundry yang sesuai dengan selera masing-masing.

3. Segera jemur pakaian

Hindari membiarkan pakaian yang sudah diperas bersih dari rendaman pewangi terlalu lama di bak. Bisa jadi kuman atau bakteri akan menempel dan berkembang biak lebih lama sehingga Anda harus segera menjemurnya.  Usahakan untuk tidak menjemur di bawah terik matahari langsung guna menjaga aroma dan warna kain tetap terawat.

Bila menjemur pakaian yang sudah dikeringkan di mesin cuci, Anda bisa sekadar menjemurnya di bawah atap atau tidak perlu terkena sinar matahari. Menjemur dengan cara angin-angin bisa membuat aroma parfum tetap tahan lama.

4. Menyetrika pakaian

Guna meningkatkan aroma parfum lebih tahan lama, maka sebaiknya Anda menyetrika pakaian dengan menambahkan pelicin pakaian. Selain tetap harum, menyetrika pakaian bisa membuat pakaian Anda lebih rapi dan lembut. Kemudian gantungkan atau lipat pakaian di lemari yang kering guna mencegah perkembangan bakteri.

5. Menyemprotkan parfum laundry

Untuk menyimpan pakaian yang sudah disetrika tetap harum, maka semprotkan parfum laundry  yang bisa menjaga aroma pakaian lebih tahan lama. Anda bisa menggunakan produk parfum laundry yang lebih mahal guna menjamin aroma sesuai dengan keinginan.

Harga parfum laundry yang lebih premium dibanding detergen pewangi biasa bisa membuat aroma pakaian Anda tahan lebih lama. Punya pakaian yang memiliki aroma keharuman tahan berminggu-minggu, bahkan setelah Anda mencuci ulang, kenapa tidak?

Kini Anda bisa memakai pilihan parfum laundry untuk mendukung aktivitas mencuci pakaian di rumah. Bahan pewangi yang berkualitas tidak akan merusak serat pakaian sehingga pakaian Anda bakal lebih awet bertahun-tahun. Memiliki pakaian yang bebas dari bau apek, anti kuman dan wangi sepanjang hari, Anda akan lebih percaya diri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.