5 Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Liburan ke Swedia

November 9, 2019 0 By admin

Musim berlibur hampir datang, kurang lebih kamu akan habiskan waktu berlibur ke mana saja nih? Berlibur sendiri adalah pekerjaan yang memiliki segudang faedah. Beberapa negara yang umumnya seringkali sekali didatangi beberapa orang untuk traveling ialah negara yang ada di . Contohnya, Prancis, Spanyol, Italia, dan lain-lain.

Bila kamu ingin rasakan nuansa traveling yang cukup berlainan, kamu dapat ke Swedia. Pasalnya disana memiliki nuansa pedesaan yang diperlengkapi dengan bangunan-bangunan besar classic serta tentunya pas sekali untuk berpose ria disana.

Sebelum kamu putuskan untuk liburan ke Swedia. Kamu harus tahu banyak hal yang jarang-jarang orang tahu dari negara yang satu ini. Apa itu? Yuk kita baca bersama.

1. Harus bayar waktu ingin ke toilet

Bila kamu lakukan traveling ke Swedia, kamu selalu harus sediakan uang receh lho. Sebab tiap kamu akan buang air atau ke toilet kamu selalu harus keluarkan uang, guys. Walau tempat itu tempat umum seperti Mall serta lapangan terbang.

2. Beberapa toko akan tutup seputar jam 6 sore

Bukan sekedar kamu harus membayar pada saat ingin ke toilet saja. Disana kamu tidak pernah temukan beberapa toko yang membuka melewati jam 6 sore. Pasalnya negara yang satu ini benar-benar junjung tinggi kesejahteraan, jadi semua toko diwajibkan tutup seputar jam 6 sore. Kecuali untuk beberapa supermarket yang akan bekerja sampai jam 10 malam.

3. Selama musim panas banyak juga toko yang tutup

Kamu akan kembali lihat banyak toko yang tutup waktu musim panas lho. Sebab seperti yang kita tahu jika Swedia sendiri adalah negara yang terdapat di wilayah minim cahaya matahari. Serta, pada musim panas saja suhunya cuma sampai seputar 20 derajat celcius saja.

Karena itu banyak pekerja di toko yang lebih pilih untuk manfaatkan musim panas itu dengan bersantai-santai ria dengan liburan.

4. Pajak yang lumayan tinggi

Telah jadi rahasia umum jika negara yang satu ini memiliki pajak yang lumayan tinggi. Walau masuk ke Eropa tapi Swedia memakai mata uang SEK atau Korna. Akhirnya kamu akan cukup kesusahan untuk temukan SEK waktu di Indonesia.

5. Kamu tidak terhalang karena hanya bahasa

Walau mengganti uang rupiah dengan SEK cukup susah tapi kamu harus juga bersenang hati. Pasalnya ada berita gembira dalam soal bahasa disana. Di Swedia sendiri kamu tak perlu pusing karena hanya tidak dapat bicara bahasa Swedia. Sebab beberapa orang dari sana sebagian besar dapat berbahasa Inggris. Jadi kamu dapat bicara memakai bahasa Inggris disana guys.