5 Bahan Untuk Memutihkan Gigi di Rumah

  • Whatsapp

Pemutihan gigi bisa dikerjakan dengan mandiri di dalam rumah dengan produk yang di jual bebas. Tetapi, dari hasil langkah berikut bisa berlainan pada semasing orang serta menaruh efek tertentu. Selain itu, walau memerlukan dana tambah tinggi, dokter gigi bisa memberi service pemutihan gigi dengan efek yang lebih minimum serta hasil lebih optimal.

Read More

Kulit pisang, cuka apel, minyak kelapa, kunyit, keju, susu, strobery ialah beberapa bahan alami yang dipandang bisa memutihkan gigi. Tapi, tidak ada riset yang menunjukkan jika beberapa bahan ini efisien jadi cara pemutihan gigi. Di lain sisi, sebetulnya ada beberapa produk yang di jual bebas di market yang bisa dipakai untuk memutihkan gigi tak perlu ke dokter gigi. Perhatikan berikut ini.

1. Baking soda

Baking soda dapat dibuktikan efisien hilangkan noda pada gigi hingga membuat gigi lebih cerah. Studi temukan jika pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda lebih efisien hilangkan plak pada gigi dibandingkan yang tidak memiliki kandungan baking soda. Tapi, pemakaian baking soda butuh dikerjakan dengan berhati-hati sebab bisa beresiko pada gusi serta gigi yang peka.

2. Strip pemutih (whitening strips)

Strip pemutih berupa lembaran tipis yang dilapis gel pemutih memiliki bahan peroksida bisa diterapkan pada gigi sesuai dengan petunjuk yang tercantum. Hasilnya bisa disaksikan dalam hitungan hari, dan diklaim bisa bertahan sampai kira-kira 4 bulan. Ada beberapa type produk strip pemutih dengan petunjuk berlainan. Biasanya, whitening strips diterapkan pada gigi sepanjang dua minggu, 2x satu hari, semasing sepanjang 30 menit.

3. Gel pemutih

Gel pemutih ialah gel memiliki bahan peroksida berwarna jernih yang diterapkan pada permukaan gigi dengan sikat gigi kecil. Setiap produk mempunyai petunjuk berlainan yang butuh diikuti dengan berhati-hati. Hasilnya bisa kelihatan dalam beberapa waktu serta bisa bertahan sampai seputar empat bulan.

4. Pembilas pemutih

Pembilas pemutih memiliki kandungan hidrogen peroksida kerja seperti obat kumur. Pembilas ini menolong kurangi plak serta sakit gusi, dan beri kesegaran napas. Produk ini biasa dipakai untuk berkumur sebelum gosok gigi, seputar 60 detik 2x satu hari. Produk ini lebih tidak beresiko dibandingkan produk lain, dan akan kelihatan hasilnya dalam 3 bulan.

5. Pasta gigi pemutih

Pasta gigi pemutih memiliki kandungan zat abrasif yang menolong hilangkan noda pada gigi, contohnya noda karena konsumsi kopi atau merokok. Beberapa pasta gigi yang di jual bebas bisa memiliki kandungan hidrogen peroksida atau karbamida peroksida yang menolong membuat cerah warna gigi satu tingkat lebih jelas. Pasta gigi dipakai 2x satu hari serta baru bisa tunjukkan hasilnya dalam dua sampai enam minggu. Tetapi, butuh diingat jika pasta gigi pemutih tidak bisa mengubah warna asli gigi.

Menyimak bermacam-macam serta langkah gunakan produk di atas diinginkan bisa membuat Anda pilih produk pemutihan gigi yang pas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *