4 Hal yang Perlu diPerhatikan Sebelum Mengecat Dinding Dapur Atau Kamar Mandi

November 5, 2019 0 By admin

Banyak orang manfaatkan cat enamel untuk memberi perlindungan paling baik pada dinding kamar mandi serta dapur, sebab mempunyai keadaan lembab.

Tetapi, saat ini cat lateks atau akrilik jadi alternatif lain sebab bisa mempermudah pembersihan serta dipercaya lebih ramah lingkungan.

Cat akrilik untuk dapur serta kamar mandi mempunyai karakter anti jamur serta membuahkan pori-pori dinding yang lebih kecil membuat perlindungan penyakit beresiko serta alergi yang berkaitan dengan spora jamur. Cat akrilik memberi kesan-kesan dinding seperti kulit telur, beludru serta semi gloss.

Tetapi, mengecat dinding tidak gampang. Apalagi mengecat dinding kamar mandi serta dapur yang mana dindingnya akan lembab di masa datang.

Tetapi jangan cemas, berikut 4 hal yang perlu kamu lihat sebelum mengecat dinding.

1. Buat persiapan Permukaan Dinding

Bila kamu pilih cat, gosoklah dinding dengan sabun serta gula supaya permukaan dinding akan terlihat halus. Selanjutnya cucilah dengan air.

Janganlah lupa untuk masih memakai kacamata pelindung serta sarung tangan waktu kerjakan ini. Ini baik dikerjakan sebelum kamu kuaskan cat ke dinding.

2. Cat Berbuih

Sebelum kamu mengecat dinding, yakinkan dinding telah bebas dari debu hingga saat kamu mulai mengecat tidak ada cat yang berbuih serta akan memberi hasil akhir yang tidak mulus.

3. Kelembapan di bata yang ada pada dinding

Bila permasalahannya berada di kelembapan dinding sisi dalam, karena itu, sebelum mengimplementasikan cat, rawat dinding dengan primer plaster supaya kondisi dalam dinidng betul-betul kering.

4. Minimnya Ventilasi

Ini bisa menjadi permasalahan besar waktu musim dingin buat kamu yang akan mengecat dinding. Ventilasi bermanfaat untuk perputaran udara di ruang, maka membuka lah jendela waktu mandi serta biarlah uap di kamar mandi hilang serta dinding akan jadi kering dengan sendirinya. Hal ini akan menolong mengatur kelembapan dinding kamar mandi atau dapurmu.